LSO yang beranggotakan 28 orang terdiri dari tim media dan tim redaksi yang dibentuk dengan tujuan untuk mendukung visi dan misi PC IMM Kota Makassar dalam menyebarkan informasi yang berkualitas, menginspirasi kader, dan membangun hubungan yang baik dengan publik.
Tim ini nantinya akan bekerja sama untuk menghasilkan konten yang berkualitas dan mengelola platform media sosial, meliputi berbagai kegiatan di PC IMM Kota Makassar serta mengelola komunikasi internal dan eksternal.
Ketua bidang Media dan Komunikasi, Muh. Aqsa menjelaskan bahwa tim ini akan menjadi ujung tombak dalam mengelola konten, menciptakan identitas visual, dan menyajikan informasi secara menarik juga informatif kepada khalayak. Tim media dan tim redaksi terdiri dari beberapa posisi dan memiliki peran juga tanggung jawabnya masing-masing.
“Di tim media, kami ada creative director, social media specialist, video editor, graphic designer, juga content creator. Sedangkan di tim redaksi sendiri ada editor, fotografer/videografer, layouter/designer, reporter/presenter yang anggotanya adalah kader IMM Kota Makassar yang memiliki kemampuan di bidangnya. Tim media nantinya akan mengelola media sosial dan tim redaksi akan mengelola website immakassar.or.id,” jelas Aqsa.
Selain menghasilkan konten yang berkualitas dan menarik, tim IMManagement ini juga akan mendapatkan pembekalan secara berkala demi meningkatkan kemampuan yang mereka miliki, “Ruang belajar seperti workshop, pelatihan, atau seminar tentang teknik editing, strategi media sosial, jurnalistik, dan keterampilan relevan akan rutin diadakan. Narasumber yang dihadirkan jugalah yang memiliki kompetensi di bidangnya,” ucap Aqsa.
Harapannya, tim ini dapat bekerja secara kolaboratif dan kreatif untuk mencapai tujuan bersama, “Semoga tim IMManagement ini bisa berkolaborasi dengan baik dan dapat menjadi pilar yang baik dalam mendukung visi dan misi PC IMM Kota Makassar,” tutupnya.
Foto: Pemasangan atribut tim secara simbolis